Kamis 20 Juni, 2024
Beranda Pemerintahan Pemprov Papua Perpanjang PSDD Relaksasi Kontekstual Papua

Pemprov Papua Perpanjang PSDD Relaksasi Kontekstual Papua

Pembatasan Sosial Diperluas dan Diperketat (PSDD) relaksasi kontekstual Papua kembali diperpanjang hingga 14 hari ke depan. 

Perpanjangan atau relaksasi tahap II ini, akan mulai diberlakukan 20 Juni s/d 4 Juli 2020 mendatang. 

Dalam kebijakan ini, baik ASN Pemprov Papua maupun perkantoran dan semua jenis usaha kembali diberikan kesempatan beroperasi dengan standar protokol kesehatan pemerintah, namun dibatasi mulai pukul 6.00 (pagi) hingga pukul 17.00 (sore).

Sementara penerbangan dibuka dua kali dalam satu minggu (berlaku di seluruh Papua) dan pelayaran bagi penumpang di pelabuhan laut tetap beroperasi.

“Jelas kita (kembali) lakukan relaksasi kontekstual Papua yang kedua. Sebab secara umum kita sudah sangat baik bekerja bersama-sama, dimana kita bisa menekan RT atau angka Reproduksi Efektif pada waktu tertentu dalam 2 minggu terakhir menjadi 1,2”.

“Artinya kalau selama 14 hari kedepan nanti Rt 1,2 itu bisa kita turunkan menjadi dibawah 1 lalu flat, baik di provinsi dan kabupaten/kota, maka pada 3 Juli 2020 sehari sebelum relaksasi tahap II selesai, kita harap sudah bisa terapkan new normal,” terang Wagub Papua Klemen Tinal usai rapat pencegahan dan penanganan Covid-19, Kamis (18/6/2020), di Jayapura.

Wagub pastikan saat ini Pemprov Papua belum berlakukan new normal karena kurva Rt yang belum turun dan mendatar dibawah angka satu.

Untuk itu, dia mengimbau masyarakat agar bisa mendisiplinkan diri sendiri serta menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Hal itu bertujuan memutus penyebaran virus corona serta Papua dapat kembali menerapkan (hidup) normal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Maintaining Security, Paniai Police Personnel Increase Routine Patrols

Paniai - In an effort to maintain public security and order in their jurisdiction, Paniai Police and Brimob Yon C Nabire BKO...

Jaga Keamanan, Personel Polres Paniai Tingkatkan Patroli Rutin

Paniai - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Personil Polres Paniai dan Brimob Yon C Nabire BKO Polres...

Facts About the Raid on the KKB Headquarters in Paniai That Resulted in KKB Member’s Death

Paniai - The Task Force (Satgas) for Operation Damai Cartenz 2024 announced that joint TNI-Polri forces successfully raided the headquarters of an...

Beberapa Fakta Penggerebekan Markas KKB Papua di Paniai yang Tewaskan Anggota KKB

Paniai - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 mengumumkan bahwa aparat gabungan TNI-Polri berhasil menggerebek markas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di...

Recent Comments