Kamis 2 Desember, 2021
Beranda Olahraga PON XX, KONI Keerom Sumbang 12 Atlet

PON XX, KONI Keerom Sumbang 12 Atlet

KEEROM (SuaraPapuaNews.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Keerom menyumbang 12 atletnya untuk mewakili kontingen Papua dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Hal itu disampaikan Ketua KONI Kabupaten Keerom, Piter Gusbager kepada pers usai pelantikan pengurus KONI, Selasa, (9/6).

Piter mengatakan, 12 atlet tersebut mewakili cabang olahraga Tinju (1 orang), PASI (2 orang), Forki (1 orang) Pencat Silat (3 orang) Bola Tangan (4 oran) dan Wushu (1 orang).

“KONI Kabupaten Keerom berkontribusi menyumbang 12 atlet untuk mewakili kontingen Papua dalam ajang PON XX 2021 mendatang,” ujarnya.

Piter Gusbager yang juga Wakil Bupati Keerom mengapresiasi pemanggilan 12 atlet ke ajang PON XX Papua.

Sebab, hal itu menunjukkan bahwa Keerom yang dikenal dengan Motto “Tamne Yisan Kefase” sering menyumbang atlet untuk kontingen Papua di ajang event Nasional.

“Saya sangat bangga karena KONI Keerom masih berkontribusi bagi Papua. Ini kebanggaan bagi kami sebagai warga Keerom,” ujarnya.

Oleh karena itu, Piter mengharapkan kepada Pengurus Cabang Olahraga di Kabupaten Keerom untuk tidak vakum dan setiap tahun harus membuat event olahraga.

Menurutnya, dalam Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke-VII 2019 lalu, Atlet Karate Papua berhasil menyabet medali perunggu.

“Harapannya, atlet Keerom dapat meraih hasil yang lebih baik untuk kontingen Papua pada event empat tahunan tersebut,” imbuhnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Jelang HUT OPM Polri Lakukan Patroli Skala Besar di Maybrat

Manokwari. Dansat Brimob Polda Papua Papua Barat, Kombes pol. Semmy Ronny Thabaa., dalam keterangannya kepada wartawan mengungkapkan, satuan gabungan melakukan operasi berskala...

Polri Pastikan Keamanan Terjaga Saat HUT OPM 1 Desember

Jakarta. Kepolisian Negara Republik Indonesia memastikan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terkait dengan adanya kegiatan peringatan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM),...

Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Pesan Tokoh Agama Papua

Jayapura – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2022, Tokoh Agama Papua Bapak Pdt. M.P.A Mauri, S.Th, mengajak seluruh Masyarakat Papua...

SATGAS NEMANGKAWI DAN POLRES YAHUKIMO RINGKUS DEMIUS MAGAYANG PENTOLAN KKB YAHUKIMO

Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 Pukul 10.40 Wit, bertempat diseputaran PT Indopapua Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo,...

Recent Comments